Dorong kemandirian pembudidaya ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin beri bantuan mesin pakan (mesin pencetak pelet) dan bahan baku pakan ikan

Dalam rangka mendukung program Gerakan Pakan Ikan Mandiri (Gerpari), pada tahun 2017 Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin telah menyalurkan bantuan 3 paket mesin pakan untuk 3 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan dan bantuan bahan baku pakan ikan sebanyak 22,41 ton yang terdiri dari 11.010 kg dedak, 5.700 kg ikan rucah, dan 5.700 kg poles untuk  3 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan). Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI maupun dari Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin.

Dengan adanya Program Gerpari ini pembudidaya merasa sangat terbantu karena mereka dapat memenuhi kebutuhan pakan untuk usaha budidaya ikan sehingga masyarakat tidak tergantung kepada pakan pabrikan yang harganya terus meningkat naik. Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi perikanan budidaya dan akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan serta mendorong penyebarluasan pakan ikan mandiri kepada pembudidaya ikan lainnya karena mutu pakan ikan mandiri ini tidak kalah dengan pakan pabrikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*